Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Devisa Indonesia, Pada Seputar Devisa Indonesia Akan Membahas Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri, Saya Telah Menyiadakan Seputar Devisa Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Ekonomi Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Devisa Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Devisa Kali ini.

Judul Artikel : Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

lihat juga


Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati minta perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengurangi transaksi menerapkan dolar. Karena, banyak perusahaan yang menerapkan dolar sebagai alat transaksi untuk membayar gaji karyawan, kontraktor dan lain-lain.

Dengan mengkonversi dolar ke rupiah sebagai alat transaksi, perusahaan-perusahaan hal yang demikian bisa menolong pemerintah menjaga stabilisasi skor tukar rupiah kepada dolar AS di tengah perang dagang.

\"Ke sebagian perusahaan kami telah lakukan [upaya] persuasif supaya mereka transaksinya di dalam negeri dalam format dolar dapat dikonversi ke rupiah, sehingga tak memunculkan permintaan dolar yang tak perlu,\" ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta Sentra, Kamis (20/9/2018).

Di samping itu, dia juga kembali mengimbau supaya para eksportir di Indonesia membawa kembali devisa hasil ekspor dan mengonversinya ke dalam rupiah.

\"Kami terus lakukan kerja sama degan BI, OJK, Kemenko Perekonomian supaya eksportir melaksanakan repatriasi, telah dikerjakan dan akan kita monitor terus menerus bersama BI,\" imbuhnya.

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa pemerintah tengah menjalankan sejumlah upaya rentang pendek lain yang diyakini dapat membatasi keperluan devisa.

Di antaranya yaitu menyetop impor konsumsi, memberikan insentif bagi pelaku industri yang memarkir dananya di Indonesia, dan memberikan hukuman bagi pengusaha yang tak memarkir dananya di Indonesia.

\"Kita juga akan minta supaya suplai dolar dalam hal ini tak cuma direpatriasi tetapi juga diaplikasikan sebagai suplai devisa dalam negeri sehingga transaksi dapat berimbang antara suplai dan demand,\" tuturnya.

Poin tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi bergerak menguat 25 nilai menjadi Rp14.850, dibanding posisi sebelumnya Rp14.875 per dolar AS.

\"Pergerakan rupiah masih nampak rapuh meski pergerakan dolar AS kembali melemah seiring dengan sikap pelaku pasar yang memungkiri sentimen perang dagang dan pengaruh kenaikan euro,\" kata analis senior CSA Research Institute Reza Priyambada di Jakarta, Kamis, seperti dikutip Antara.

Rupiah sendiri, lanjut Reza, diinginkan bisa memanfaatkan pelemahan dolar AS untuk kembali menguat, padahal sentimen dari dalam negeri masih kurang kuat mengangkat rupiah.

Sebelumnya, laju rupiah kembali melemah tipis sesudah sehari sebelumnya bergerak positif. Masih adanya kekhawatiran akan imbas terjadinya perang dagang antara AS dan Cina yang dievaluasi bisa mengganggu ekspor Indonesia membikin laju rupiah kembali terdepresiasi.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

Sekian Artikel Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri dan artikel ini url permalinknya adalah http://illecism.blogspot.com/2018/10/sri-mulyani-meminta-perusahaan-kurangi_24.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri

Sri Mulyani Meminta Perusahaan Kurangi Transaksi Dolar Dalam Negeri